-->

Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (IAIN Purwokerto)



Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (IAIN Purwokerto). Visi dari IAIN Purwokerto yaitu “Unggul dan Islami dalam mewujudkan Masyarakat yang Berkeadaban pada tahun 2093”. sedangkan Misi dari IAIN Purwokerto yaitu, Melaksanakan pengajaran yang unggul, Mengembangkan studi Islam yang Inklunsif-Integratif dan Mengembangkan nilai dan peradaban Islam Indonesia.

Melihat dari Visi dan Misi tersebut pasti adik-adik calon mahasiswa ingin segera masuk ke IAIN Purwokerto kan?

Nah, IAIN Purwokerto adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Kota Purwokerto. Institut ini berada dibawah Kordinator Kementrian Agama RI yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi. Lokasi kampus IAIN Purwokerto berada di Jalan Ahmad Yani No 40 A Purwokerto. Adik-adik sudah tahu kan tentang IAIN Purwokerto dari visi, misi dan lokasi kampus. Sekarang blog giri-widodo akan memberikan informasi nih tentang jurusan dan daya tampung IAIN Purwokerto sebagai acuan dan bahan pertimbangan buat adik-adik semua.

Sebelum itu adik-adik calon mahasiswa kamu perlu mencatat informasi penting ini yaitu tentang pendaftaran SPAN-PTKIN dilaksanakan pada tanggal 23 Januari – 28 Februari 2019. Proses Seleksi tahap I yaitu pada tanggal 8 – 5 Maret 2019, seleksi tahap II yaitu pada tanggal 20-22 Maret 2019. Untuk Pengumuman Hasil Seleksi pada tanggal 1 April 2019 dan untuk Daftar Ulang pada tanggal 6 – 10 Mei 2019. Untuk itu catat tanggal-tanggal penting diatas ya adik-adik calon mahasiswa.


Berikut ini jurusan dan daya tampung IAIN Purwokerto sebagai acuan dan bahan pertimbangan adik-adik semua.

No
Nama Prodi
Daya Tampung
1
Tadris Matematika
45
2
Komunikasi Penyiaran Islam
54
3
Bimbingan dan Konseling Islam (BKI)
67
4
Pendidikan Islam Anak Usia Dini
36
5
Hukum Keluarga Islam (HKI)
36
6
Pendidikan Agama Islam
157
7
Pendidikan Bahasa Arab
36
8
Manajemen Pendidikan Islam
36
9
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
90
10
Ekonomi Syariah
135
11
Perbankan Syari'ah
90
12
Hukum Ekonomi Syariah (HES)
45
13
Manajemen Dakwah
18
14
Tadris Bahasa Inggris
45
15
Manajemen Zakat dan Wakaf
18
16
Perbandingan Mazhab
18
17
Hukum Tata Negara (Siyasah)
45
18
Pengembangan Masyarakat Islam
18
19
Studi Agama-Agama
18
20
Ilmu Al Qur'an dan Tafsir
18
21
Sejarah Kebudayaan Islam
18

Dari informasi diatas daya tampung terbanyak ada di prodi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah. Semoga bisa menjadi bahan referensi kamu untuk menentukan pilihan jurusan di IAIN Purwokerto dan kamu bisa lolos dalam seleksi SPAN-PTKIN 2019 dengan prestasi yang membanggakan ya!

Untuk info lebih lanjut tentang IAIN Purwokerto, kamu bisa kunjungi website resminya di www.iainpurwokerto.ac.id. Buat kamu yang ingin berkunjung langsung IAIN Purwokerto, bisa langsung menuju ke Jl. A. Yani No.40A, Karanganjing, Purwanegara, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53126






Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Institut Agama Islam Negeri Purwokerto (IAIN Purwokerto)"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel