-->

Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung  (UIN Sunan Gunung Djati Bandung). Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) atau dikenal dengan nama UIN Bandung (dulu bernama IAIN Sunan Gunung Djati), adalah perguruan tinggi negeri berbasis Islam yang berkedudukan di Kecamatan CibiruBandungJawa Barat. Nama Sunan Gunung Djati diambil dari nama salah seorang Walisongo, tokoh penyebar agama Islam di Jawa. Ada beberapa Fakultas di  UIN SGD yaitu Fakultas Adab & Humaniora, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah & Hukum,Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Sains dan Tekhnologi, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik.

Dari tiap Fakultas terdapat beberapa prodi yang dapat kamu pilih di jalur SPAN-PTKIN 2019. Kali ini blog giri-widodo akan memberikan informasi tentang UIN SGD khususnya mengenai jurusan dan daya tampung SPAN-PTKIN 2019. Artikel ini bisa buat referensi atau sebagai bahan pertimbangan dalam memilih jurusan di UIN SGD. Untuk biaya SPAN-PTKIN gartis karena biaya ditanggung oleh pemerintah.  
   

Tanggal dilaksanakan SPAN-PTKIN yaitu 23 Januari sampai dengan 28 Februari mendatang, kamu yang sudah berkesempatan untuk mendaftarkan diri di UIN SGD bisa memilih jurusan di kampus ini. Berikut informasi tentang jurusan dan daya tampung UIN SGD.

No
Nama Prodi
Daya Tampung
1
Pendidikan Biologi
36
2
Pendidikan Fisika
24
3
Pendidikan Kimia
24
4
Pendidikan Matematika
36
5
Pendidikan Bahasa Arab
48
6
Pendidikan Bahasa Inggris
36
7
Bahasa dan Sastra Arab
48
8
Sejarah dan Peradaban Islam
48
9
Pengembangan Masyarakat Islam
41
10
Komunikasi dan Penyiaran Islam
54
11
Manajemen Dakwah
41
12
Hukum Tatanegara (Siyasah)
27
13
Perbandingan Madzhab dan Hukum
27
14
Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah)
41
15
Aqidah dan Filsafat Islam
27
16
Studi Agama-Agama
27
17
Ilmu Al-Quran dan Tafsir
68
18
Tasawuf Psikoterapi
54
19
Manajemen Pendidikan Islam
24
20
Pendidikan Agama Islam
72
21
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
36
22
Hukum Pidana Islam
27
23
Hukum Ekonomi Syari'ah (Muamalah)
41
24
Pendidikan Islam Anak Usia Dini
24
25
Bimbingan dan Konseling Islam
54
26
Ilmu Hadits
27
27
Manajemen Keuangan Syariah
54
28
Ekonomi Syari'ah
27
29
Akuntansi Syari'ah
27

Nah dari jurusan dan daya tampung diatas mana nih pilihan kamu? Semoga lolos dalam seleksi SPAN-PTKIN 2019 dan bisa masuk ke UIN SGD dengan prestasi yang membanggakan ya!

Untuk info lebih lanjut tentang UIN SGD, kamu bisa kunjungi website resminya di www.uinsgd.ac.id. Buat kamu yang ingin berkunjung langsung ke UIN SGD, bisa langsung menuju ke Jl. A. H. Nasution No. 105A, Cibiru Bandung Jawa Barat.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jurusan dan Daya Tampung SPAN PTKIN Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel