-->

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ANBK-DEMO

PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ANBK-DEMO. AKM merupakan salah satu program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewujudkan Merdeka Belajar. AKM akan mulai digunakan pada tahun 2021 sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Program ini disambut baik oleh masyarakat karena program AKM ini dapat menjadi penilaian yang lebih komprehensif untuk mengukur kemampuan minimal siswa.


AKM berisi materi yang meliputi tes kemapuan literasi, numerasi, dan pendidikan karakter. Namun soal AKM sangat berbeda dengan soal UN. Untuk mempelajari soal-soal AKM, peserta didik dan guru dapat menggunakan aplikasi AKM yang telah disediakan. 


Untuk cara menggunakan aplikasi AKM secara offline dapat dilakukan dengan mengunduh cara menggunakan aplikasi ANBK berikut ini.


Dalam panduan ini kan dijelaskan dari awal cara mendownload aplikasi, cara ekstrak di komputer/laptop hingga pengaturannya. Selanjutkan pada demo ini akan dijelaskan cara menggunakan aplikasi demo AKM dan cara mengerjakan soal hingga selesai.


Download Panduan AKM Demo

Penanganan Masalah AKM Demo

Download ANBK Demo


Jika ada berbagai permasalahan dalam menggunakan aplikasi AKM offline dapat dilihat pada link youtube berikut ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI ANBK-DEMO"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel