-->

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2023 tanggal 8 Juli 2023

Pengumuman hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2023 mengalami sedikit perubahan, mulai dari pendaftaran/pengajuan berkas yang diperpanjang satu pekan hingga 17 Juni 2023, hingga verifikasi dan validasi oleh petugas yang diperpanjang dari 12 Juni - 6 Juli 2023. Di PPG Daljab 2023 ini terdapat 2 kategori yang ikut, yaitu sasaran kategori A dan sasaran kategori B, yang akan diumumkan hasil seleksi administrasi PPG Daljab 2023 secara resmi pada tanggal 8 Juli 2023.


Pada PPG Dalam Jabatan 2023 peserta terbagi menjadi 2 kategori sasaran. Yaitu sasaran kategori A dan sasaran kategori B.

Peserta Sasaran Kategori A

Merupakan peserta yang sebelumnya pernah melakukan registrasi dan verval, namun belum mengikuti PPG namun telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.


Kemudian untuk tahap registrasi bagi sasaran kategori A hanya melakukan konfirmasi bidang studi PPG. Dan melakukan seleksi administrasi ulang, jika mengubah bidang studi dari yang sebelumnya. Adapun jumlah kuota peserta untuk sasaran kategori A ini sebanyak 352.668 Guru.


Peserta Sasaran Kategori B

Peserta yang telah memenuhi persyaratan untuk masuk kategori B ini melakukan pengajuan berkas yang nantinya akan masuk ke proses seleksi administrasi. Jumlah kuota peserta untuk sasaran kategori B ini sebanyak 564.387 Guru.


Pada tahap ini, semua peserta PPG Dalam Jabatan 2023 telah melalui tahapan ketiga, yaitu:

1. Registrasi dan Verifikasi Peserta (Peserta Sasaran B)

2. Seleksi Administrasi

Dalam seleksi administrasi ini akan ada 3 pengkategorian, yaitu Ajuan Data Disetujui pada PPG Dalam Jabatan 2023 , Ajuan Data Perlu Perbaikan, dan Ajuan Data Ditolak Permanen.

3. Verifikasi dan Validasi

Tahapan verifikasi dan validasi peserta ini telah selesai pada tanggal 6 Juli 2023, dan hasilnya akan diumumkan pada Jum’at, 8 Juli 2023. Untuk mengecek apakah anda lolos ke tahap berikutnya atau tidak, silakan cek melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ pada browser perangkat Anda, kemudian klik menu Login untuk mengakses laman login. Data juga bisa diakses melalui https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan pilih masuk pada pilihan PPG - Dalam Jabatan, dan gunakan login menggunakan akun id.belajar anda.


Adapun, setelah seleksi berkas/administrasi PPG Dalam Jabatan 2023 ini selesai, bagi yang lolos ke tahap berikutnya, masih ada beberapa tahapan lagi yang perlu dilalui, antara lain:


1. Seleksi Akademik

Seleksi akademik ini wajib diikuti baik bagi peserta sasaran kategori A maupun peserta kategori B. Tahapan ini harus dilalui semua peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Biasanya disebut juga dengan pretest PPG.


2. Pengumuman Hasil Seleksi Akademik
3. Plotting ke LPTK
4. Konfirmasi Kesediaan
5. Penetapan dan Lapor Diri
6. Penjadwalan dan Pemetaan Kelas
7. Sinkronisasi LMS
8. Pembelajaran dan Penilaian
9. Ujian (UKMPPG)

10. Kelulusan dan Penerbitan NRG


Selamat berjuang bapak dan ibu guru semuanya. Semoga kita selalu dimudahkan dalam melangkah dan mendidik anak-anak bangsa penerus masa depan kita. Sukses selalu.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2023 tanggal 8 Juli 2023"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel