-->

Latihan Soal dan Kunci Jawaban AKM SD - Literasi Teks Fiksi Level 1

 

Latihan soal dan kunci jawaban AKM SD - Literasi Teks Fiksi Level 1. Buat kalian yang ingin mempersiapkan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di SD, ada beberapa level pembelajaran AKM SD yang perlu dipersiapkan di tiap tingkatnya. Berdasarkan laman resmi Pusmenjar (Pusat Asesmen dan Pembelajaran) dari kemdikbud, ada beberapa level pembelajaran AKM untuk siswa SD, yang terbagi menjadi 3 level, yaitu level 1 untuk kelas 1 dan 2, yang terdiri atas materi numerasi, literasi teks fiksi, dan literasi teks informasi. Adapun di level 2, untuk siswa kelas 3 dan 4, juga terdiri atas materi numerasi dan juga literasi (teks fiksi dan teks informasi). Level 3 merupakan level pembelajaran AKM untuk siswa kelas 5 dan 6 yang juga terdiri atas materi numerasi dan juga literasi (teks fiksi dan teks informasi).


Pada kesempatan ini, blog giri-widodo akan berbagi latihan soal AKM numerasi untuk level 1, yaitu untuk siswa kelas 1 dan 2 SD. Adapun materi dari soal AKM literasi teks fiksi level 1 yaitu:



  1. Menemukan Informasi

  1. Mengakses dan mencari informasi dalam teks

  • Menemukan informasi tersurat (siapa, kapan, di mana, mengapa, bagaimana) pada teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (7 Soal)

 

  1. Memahami

  1. Memahami teks secara literal

  • Mengidentifikasi kejadian yang dihadapi tokoh cerita pada teks sastra sesuai jenjangnya. (3 Soal)

  1. Menyusun inferensi, membuat koneksi dan prediksi baik teks tunggal maupun teks jamak

  • Menyimpulkan perasaan dan sifat tokoh pada teks sastra sesuai jenjangnya. (4 Soal)

  • Membandingkan hal-hal utama (misalnya karakter tokoh atau elemen intrinsik lain) dalam teks sastra yang terus meningkat sesuai jenjangnya. (1 Soal)

 

  1. Mengevaluasi dan merefleksi

  1. Menilai format penyajian dalam teks

  • Menilai kesesuaian antara ilustrasi dengan isi teks sastra atau teks informasi yang terus meningkat sesuai sesuai jenjangnya. (5 Soal)



Bagi kalian yang ingin belajar soal-soal AKM literasi fiksi level 1 untuk SD, silakan download latihan soal dan kunci jawaban AKM SD soal literasi di bawah ini.


Lihat previewnya terlebih dahulu di sini:




Download Latihan Soal dan Kunci Jawaban AKM SD Literasi Fiksi 2021



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan Soal dan Kunci Jawaban AKM SD - Literasi Teks Fiksi Level 1"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel