-->

Biaya Kuliah di UNDIP Semarang berdasarkan UKT



Biaya Kuliah di UNDIP Semarang berdasarkan UKT. Untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan, tentunya tidak lepas dari yang Namanya biaya kuliah. Setiap universitas pastinya sudah mematok biaya kuliah, begitu juga dengan UNDIP (Universitas Diponegoro) Semarang. Di UNDIP Semarang ini biaya kuliah yang diterapkan yaitu Biaya Kuliah Tuggal (UKT) yang dibayarkan per semester. UKT di UNDIP ini dibagi dari golongan 1 sampai 7 berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua.

Selain itu, setiap jalur masuk perguruan tinggi mempunyai biaya kuliah yang berbeda yaitu yang berasal dari jalur non mandiri (SNMPTN, SBMPTN dan PSBB) dengan Jalur Mandiri. Bagi kalian yang lulus dari jalur non mandiri hanya akan dikenakan biaya UKT golongan 1-7 tanpa tambahan biaya apapun.

Namun, untuk kalian yang melalui Jalur Mandiri baik S1 maupun D3 selain biaya UKT akan ditambahkan dengan SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) yang besarnya bervariasi setiap jurusan. Untuk Jalur Mandiri D3 biaya SPI sudah ditentukan yaitu Rp 5.000.000 untuk semua jurusan di tahun 2018.

Bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi kalian dapat memilih UKT yang berada pada golongan yang telah ditentukan oleh pihak UNDIP, bahkan kalian juga bisa mengajukan beasiswa Bidikmisi sesuai dengan syarat dan ketentuan dari UNDIP.

Yuk…simak biaya UKT di bawah ini:


Berikut ini adalah biaya kuliah untuk Diploma III (D3) yang melalui Jalur Mandiri, ada biaya SPI ya untuk 1 kali masa studi sebesar Rp5.000.000 yang besarnya sama untuk tiap jurusan.


Nah, kalau yang dibawah ini biaya kuliah untuk Diploma III Jalur PSSB.


Untuk yang lulus SNMPTN dan SBMPTN untuk jenjang S1, bisa dilihat biaya kuliah berdasarkan UKT dari golongan 1-7 di lihat bawah ini:

Jika kalian masuk UNDIP melalui jalur Mandiri untuk jenjang Sarjana (S1), biaya kuliah dan biaya SPI bisa disimak di table berikut.


Semoga informasi tentang biaya kuliah di UNDIP Semarang diatas bisa membantu kamu dalam memperkirakan kebutuhan masuk kuliah ya… Sukses selalu, guys.

Sumber: http://SBMPTN.online

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Biaya Kuliah di UNDIP Semarang berdasarkan UKT"

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel