-->

Sebaran Nilai UNBK SMP-MTs SMP 2018 Kabupaten Bantul


Sebaran Nilai UNBK 2018 merupakan gambaran pemetaan hasil UN tahun 2018 kemarin. Apa fungsi dari sebaran nilai UNBK ini? Tentunya karena nilai UN tidak bisa diakses seperti nilai TPM, TPPU atau try out semisalnya, dan hanya sekolah dan siswa yang bersangkutan yang mengetahui nilai UNBK mereka masing-masing, maka diperlukan sebaran nilai UNBK 2018 untuk mengukur sejauh mana prestasi atau nilai yang telah kita dapatkan dibanding dengan siswa lain se Kabupaten Bantul.



Ketika TPPU ataupun PPU kemarin kalian bisa mengetahui ranking kelas, sekolah, kabupaten, sampai ke tingkat propinsi, maka dengan adanya sebaran nilai UNBK ini kalian bisa mengetahui perkiraan ranking atau posisi nilai UNBK kalian. Sehingga, dengan mengetahui sebaran Nilai UNBK 2018, kalian bisa memetakan sekolah-sekolah mana saja yang bisa menjadi incaran kalian dan masuk sebagai list putih. Artinya jika kalian mendaftar di sekolah tersebut, hampir bisa dipastikan peluang untuk masuk ke sekolah tersebut terbuka cukup luas.

Sebagai contoh, misal nilai UNBK siswa A ternyata di angka 360.20. Dan setelah melihat hasil sebaran UNBK 2018 di Kabupaten Bantul, untuk siswa yang mendapat nilai 365.1 – 370.0 di SMP Se Kabupaten bantul ternyata ada 53 siswa. Total siswa yang mendapatkan nilai 360.10 keatas yaitu ada 107 siswa. Berarti kemungkinan ranking yang didapatkan siswa A mungkin di rentang 55-107. Besar kemungkinan untuk bisa diterima mendaftar di sekolah favorit manapun di DIY yang masih masuk zona 1 dari siswa A tersebut.

Setidaknya, sebaran nilai untuk Kabupaten Bantul tahun 2018 tersebut bisa digunakan sebagai gambaran kalian untuk menentukan sekolah mana yang akan kalian pilih nantinya. Sekolah manapun itu, yang terpenting adalah kalian menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Semangat semuanya. Mudah-mudahan kalian mendapatkan sekolah yang terbaik untuk masa depan kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Sebaran Nilai UNBK SMP-MTs SMP 2018 Kabupaten Bantul"

Silakan berkomentar yang baik dan sopan ya. Mohon laporkan kalau ada link mati. Request dan pertanyaan silakan melalui kolom komentar. Salam hangat dari blog giri-widodo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel